Artikel ini berisikan tentang Teknologi Sistem Informasi...

Friday, June 6, 2014

6 Tips Sederhana yang Bikin Sukses


 
     Banyak hal yang bisa kita temuin tiap hari. Mata kita pergi ke mana-mana, ngeliatin apa aja yang dipunyain orang lain, dipake orang lain, dimakan orang lain. Dan, terkadang semuanya itu bisa jadi bikin sirik. Lebih sebel lagi kalo yang kita sirikin masih lebih muda dari kita. Gimana ya, kok dia bisa udah enak aja idupnya padahal lebih muda... Pasti orang tuanya tajir deh.
 
Selanjutnya, berbagai sanggahan dan tebakan lainnya yang bikin kita ngerasa “O iya lah...” bakalan keluar. Sanggahan dan pandangan yang cuma sedikit menenangkan perasaan kita yang tertekan karena si ‘sukses’ itu belom juga kesampean.
 
Dan ternyata, kita terlalu sering lebih fokus sama gimana ‘menyukseskan’ diri kita dibanding mikirin orang-orang lain yang bisa mendukung kita sukses, yang bertebaran di luar sana.
 
Karena itu, gua bakalan ceritain beberapa cara sederhana, yang gua sempet baca-baca di berbagai artikel dan buku. Yuk disimak.

1. Dengerin Orang
      Seringkali kita terlalu sibuk dengan apa yang kita mau omongin dan berbagai pandangan kita yang pengen kita tanemin ke orang lain. Sampe-sampe orang lagi ngomong gak kita dengerin, bahkan kita udah siap-siap buat nyemprot dia dengan beberapa bait kotbah kita.
 
Kalo kita bisa jadi pendengar yang baik, orang bakalan nganggep kita jadi seseorang yang berbeda, dan dia bakalan mau share sesuatu yang gak bakalan dia omongin sama orang yang gak mau dengerin dia. Oke?!

2. Banyak Bantu daripada Cari Pertolongan
      Kalo kalian berpikir orang lain bakal bantuin kalian jadi sukses, sekarang berpikirlah terbalik. Banyakin bantuin orang lain, jangan berharap mereka kembali bantuin, bantuin aja dengan sepenuh hati kalian. Maka, nantinya orang-orang ini akan memberikan yang terbaik juga buat kamu, tanpa kamu minta atau omongin.

3. Asli
     Orang biasa lebih milih untuk beli barang asli. Karena yang asli kualitasnya lebih oke, dan artinya tahan lama. Karena itu, jadilah figur yang asli. Gak usah dipaksain jadi kayak orang lain, buat gabung sama satu kelompok tertentu. Hal-hal yang dipaksain gak bakalan oke juga ujungnya. Contohnya, buka mur pake cotton bud. Susah.
 
    Jadilah diri kalian sendiri, dan orang bakalan ngeliat lo sebagai lo. Kalo gak, berarti matanya siwer. Siwer Super Junior.

4. Bercerita
      Dalam hal kehidupan sehari-hari, mau pun dalam usaha, utamain untuk bikin ‘buyer’ lo dapetin sebuah cerita. Kalo lo punya barang tertentu, bikin mereka jadi tahu gimana barang itu dibuat, apa yang bedain barang yang kalian punya, apa konsepnya. Jadi orang yang mau ngebeli jadi ngerasa ada di dalem cerita itu juga. Karena dia udah lebih mengenal dengan baik.
 
Nah, kalo dia udah masuk dalem cerita, tinggal disikat atau ditembak. Mantab.
 
5. Kejutan
      Kalo lo gak pengen keseharian lo gitu-gitu aja. Coba buat bikin kejutan buat temen-temen atau seseorang yang ada di sekitar lo, pacar, gebetan, keluarga, dll. Ketika lo buat kejutan buat mereka, dan mereka jadi seneng. Percayalah kalo kesenangan yang lo dapet bakalan lebih lagi dari mereka. Dan energi positif kayak gini bakalan nambahin mood lo buat lebih semangat lagi.

6. Banyak “Terima Kasih” dan “Maaf”
       Last but not least, tukang las tapi gak punya alis. Kita punya dua kata-kata yang harus lebih banyak lagi disampein. Terima kasih kalo lo udah dibantu sama orang lain, dan minta maaf kalo lo punya salah sekecil apa pun. Dengan begitu orang ngerasa dihargain, dan sebaliknya lo bakal dihargain juga sama mereka.
 
Semoga beberapa tips yang kalian udah pelajarin di buku PPKn ini bisa menolong kalian buat jadi pribadi yang super, afdol, dan sukses selalu. Selamat menikmati.

Sumber ; nyunyu.com

No comments:

Post a Comment