Artikel ini berisikan tentang Teknologi Sistem Informasi...

Monday, July 7, 2014

Jenis-Jenis Puasa yang Sulit Buat Dijalanin Anak Jaman Sekarang


Bulan puasa, bulan di mana semua umat muslim wajib menahan segala hawa nafsu, termasuk hawamulut yang bisa bikin pingsan.Di bulan ini, semua yang melanggar puasanya ada hukumannya. Entah itu makruh (pahalanya berkurang), atau itu batal (nggak dapet pahala, tapi dosa.)

Nah, masalahnya, ada beberapa jenis puasa nih yang pasti sulit banget dijalanin sama anak jaman sekarang. Kira-kira hukumannya apa ya? Followers-nya berkurang? Apa duit jajannya yang berkurang?

1. Puasa Megang HP
Anak mana coba yang bisa tahan nggak megang hape seharian? Hape itu alat yang paling ampuh buat bikin mood jadinaik (padahal bisa juga sewaktu-waktu bikin mood nyungsep). Kan kalau ada hape enak, kalo lagi bosen, tinggal buka socmed atau mainin game.

Ya walaupun gue tau banget sih rasanya dimainin itu kayak gimana. Kasian hape. Gws hape.

2. Puasa Selfie
Yang paling susah ngejalanin puasa jenis ini pasti cewek. Kalau ada cowok yang nggak bisa puasa selfie, astagaaa, dia wajib dilaporin ke malaikat pencatat amalan.

Walaupun nggak semua cewek demen selfie, tapi emang ada beberapa yang kalau lagi nganggur dikit, suka nggak tahanan buat nggak selfie. Mungkin itu tradisi turun-temurun keluarganya kali ya. Yang kalo lupa selfie, warisan berkurang.

3. Puasa Check-in
Semenjak ada Path, tingkat kegaulan anak muda ditentukan dengan seberapa banyaknya dan seberapa gaulnya tempat dia check-in. Tempatnya juga bukan sembarang tempat. Melainkan tempat yang mewah, dan sering dibilang keren sama temen-temennya.

Mana ada ya kan, anak muda yang kalo lagi beli bubur kacang, check-in location“I’m at Warteg Bahari with 5600 others.”

4. Puasa Stalking  
Wah, kalau ini sih mana ada yang tahan! Di zaman kekinian, stalking itu kebutuhan pokok. Mana ada coba anak muda yang bisa tahan nggak mantengin timeline gebetan? Mantengintimeline online shop? Bagi mereka, sehari tanpa stalking itu bagaikan… bagaikan sehari tanp stlaking. Gitu deh pokoknya.

Sumber : nyunyu.com

No comments:

Post a Comment