Artikel ini berisikan tentang Teknologi Sistem Informasi...

Friday, June 6, 2014

5 Hal yang Bisa Terjadi Kalau Lo Salah Pencet



      Manusia itu gak lepas dari yang namanya kesalahan. Tapi justru dengan kesalahan itulah, kita bisa belajar. Jadi kita diharapkan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Namun yang namanya manusia, suka punya kesalahan yang jadi hobi alias doyan. Kenapa doyan? Karena yang dilarang biasanya bikin penasaran. Kalo udah penasaran, terus nyobain, terus doyan deh.
 
Salah satu dosa kesayangan adalah salah pencet. Udah salah, masih dipencet. Ckck.
 
Apa aja sih, hal-hal yang bakal terjadi kalo kamu salah pencet?
Hemmm

1. Salah Sambung
     Udah pasti kalo kita salah pencet nomer, juntrungannya adalah salah sambung, antara dimarahin, atau beruntung dapet kenalan baru kalo yang ngangkat baek. Tapi ada aja nih yang make salah sambung jadi modus kejahatan penipuan. Biasanya malah doyan salah sambung, buat nyari-nyari target baru. Tau kan? Kok tau, pernah ya?!
 
2. Ke-gap Stalking
    Teknologi socmed sekarang udah makin gampang. Nge-like tinggal double tap. Mau favorite tweet orang tinggal pencet. Tapi kemudahan ini nih yang bikin serem. Dan kalo kita salah pencet….. astajim, ketauan deh tingkah kita selama ini yang suka ‘memantau’ dari kegelapan. Memang, terlalu.

3. Duit Ilang
     Pernah gak lagi di ATM, saking udah apalnya terus langsung pencet ya ya ya ya! Sampe gak sadar kalo yang lagi ditransfer bukan orang yang seharusnya? Pernah dong?! Kasus beginian bisa kejadian juga pas ngisi pulsa di kang pulsa depan rumah. Salah ngasi nomer!

4. Ditampol

     Ati-ati kalo ama cewek. Yang tadinya rencananya mau ngasih puk-puk ke bahunya, eh dia tiba-tiba balik badan, malah kena yang empuk-empuk. Emang sih enak di kamu, belom tentu di dia tapi. Bisa jadi kita dapet yang anget di pipi. Cap tangan.
 
5. Di-bully di Twitter
    Yang terakhir, masih hangat terjadi. Kalo kamu adalah figur yang terkenal di masyarakat (sebut saja menteri), berhati-hatilah dalam urusan pencet-pencetan. Karena dengan salah pencet, ke-follow akun yang ‘panas’ bisa di-bully tiba-tiba sama masyarakat luas. Apalagi kalo sebelumnya kamulah yang mencanangkan untuk tidak buka hal-hal yang ‘panas’ tadi.

Sumber : nyunyu.com
 

No comments:

Post a Comment