Artikel ini berisikan tentang Teknologi Sistem Informasi...

Friday, October 7, 2011

Masalah sosial dalam keluarga


Keluarga adalah hal yang terpenting dalam kehidupan manusia di banding dengan apapun. Dengan keluarga kita bisa saling terbuka dalam segala hal terutama dengan orangtua kita. Keluarga bukan hanya ayah, ibu, kakak, adik saja tetapi juga tante, om, kakek, nenek, bibi, paman dan lainnya. Jika dalam 1 keluarga terdapat masalah sosial itu di sebabkan karena kurangnya komunikasi antara satu dan yang lain. Misalnya masalah sosial antara orangtua dan anaknya. Sebagai orangtua harusnya mengamati pergaulan anaknya dengan orang lain bukan hanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Jika seorang anak mempunyai masa depan yang suram, berperilaku tidak sopan, dan lainnya itu adalah kesalahan dari orangtua itu sendiri.

Misalnya seorang anak yang di rayu oleh teman sekelasnya untuk pergi ke empat-tempat yang biasa mereka kunjungi. Karena ia ingin menjadi seorang anak yang popular di kampusnya sama seperi teman-teman yang popular di kampusnya. Karena tidak tau apa-apa dengan dunia luar iya terbujuk dengan rayuan temannya.Tanpa tidak di ketahui oleh dirinya ia pun di ajak ke sebuah diskotik yang sama sekali belum ia ketahui. Dia di suruh untuk meminum alkohol sampai akhirnya di mabuk dan di perkosa oleh laki-laki yang berada di diskotik itu.

Setelah itu sebagai seorang anak, di hanya bisa menangis. Pada saat kedua orangtuanya tau bahwa dia hamil, orangtua akan memarahinya padahal itu adalah kesalahan dari orangtua yang hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa memperdulikan perkembangan anaknya dan dengan siapa saja dia bergaul.

Orangtua hanya mengurusi pekerjaan mereka saja dan membiarkan anak mereka kekurangan kasih sayang dan perhatian dari orangtuanya. Karena setiap hari ia hanya sendirian di rumah dan tidak punya teman untuk bercerita.

Jadi sebagai orangtua, harusnya lebi memperhatikan pergaulan anaknya. Karena dengan kita mengawasi pergaulan anak, kita juga dapat memberitahukan tentang apa yang baik dan yang buruk. Dan kita juga dapat saling berkomunikasi dengan anak tentang apa yang terjadi dalam hidupnya.

No comments:

Post a Comment